Penyebab Michael Jackson Meninggal Dunia 27 Juni 2009
Diarsipkan di bawah: in this time — maftuh nur akhmad @ 2:57 PM
Tags: Michael Jackson, MRSA, meninggal dunia, penyebab

michael-jackson1
Dunia hiburan kini tengah berduka. Michael Jackson yang dijuluki The King of Pop telah meninggal dunia karena serangan jantung. Namun diperkirakan sebelumnya bahwa Michael Jackson terserang penyakit virus ganas yang disebut MRSA.michael-jackson MRSA yang merupakan singkatan dari Staphylococcus Aureus Kebal Methicillin ini adalah dampak dari operasi plastik pada hidung yang pernah ia lakukan beberapa tahun yang lalu. Apakah sebenarnya MRSA itu? Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu mengenai penyakit berbahaya tersebut. berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai MRSA:

Staphylococcus Aureus Kebal Methicillin ‘MRSA’ itu apa?

Staphylococcus Aureus, disingkat Staph adalah kuman yang ditemukan pada kulit dan hidung kita. Staph biasanya tak merugikan tapi ada kalanya menyebabkan infeksi dan sakit parah.

Beberapa jenis Staph telah menjadi kebal terhadap antibiotika methicillin dan lainnya yang dulu dipakai untuk mengobati infeksi. Infeksi yang disebabkan
Methicillin Resistant Staphylococcus Aureus ‘MRSA’ yang kebal methicillin ini sulit diobati, sebab kebanyakan antibiotika takkan membunuh kuman itu.

Bagaimana mendapat infeksi MRSA?
Anda bisa terkena dalam masarakat maupun di rumah sakit atau pusat layanan kesehatan lainnya. MRSA dan Staph lain bisa menyebabkan infeksi dengan memasuki tubuh lewat kulit terbuka atau arus darah. Orang yang mempunyai masalah kesehatan seperti kencing manis atau sistem ketahanan buruk – atau yang kulitnya terbuka karena luka, baru dioperasi atau penyakit kulit, lebih cenderung terkena infeksi Staph.

MRSA bisa menyebabkan:
• infeksi kulit seperti bisul dan Impetigo (luka sekolah),
• infeksi di bawah kulit (cellulitis),
• infeksi yang lebih parah pada tulang, darah, paru-paru dan bagian tubuh lainnya.

Tahunya bagaimana kalau mendapat infeksi MRSA?
Dokter akan mengambil contoh dari bisul, luka atau bagian lain dari infeksi itu. Contoh ini kemudian dikirim ke laboratorium untuk ujicoba.

Caranya mengobati infeksi MRSA?
MRSA dapat diobati dengan antibiotika khusus. Selain itu juga pembalutan dan operasi, tergantung dari jenis infeksinya. Dokter akan memberi nasihat tentang pengobatan terbaik untuk infeksi ini.

Tersebarnya bagaimana?
MRSA tersebar karena:
• menyentuh dan memijit kulit yang terkena misalnya pada bisul atau luka,
• memakai handuk, pakaian atau seprai kotor yang telah dipakai oleh orang yang terkena infeksi MRSA,
• menggunakan alat rias yang telah dipakai oleh orang yang terkena infeksi MRSA,
• tidak teliti mencuci tangan.

Itulah tadi mengenai MRSA. Pastinya sampai sekarang masyarakat dunia masih tidak menyangka Michael Jackson bisa pergi secepat ini. GOOD BYE JACKO!

Comments
  1. aril says:

    tahu darimana informasinya, em u ngfans ma Jacko!!!!! nendi visit my blog ox, tong poho gpl. kalau nggak kualat hehe,,,,,,,,

  2. budaksabar says:

    iiihhhhhhhhhhh ngeri ya kang,lebih baik kita mensyukuri apa yang telah Allah berikan pada kita benar kan?jadi gk usah deh pake operasi sgala iiihhhhhhhhh……….

  3. abidzare says:

    who is care about him..

    walaupun ia amang saya tapi saya teu paduli ..

    soalna manehna mah badeur..hahahahah

  4. snowcute says:

    innalilahi wainailahi roziun…
    moga iman islam yiaa diterima oleh ALLAh,,
    cUz dia dah jadi muallaf..

    Wah..kang nendi mo jadi wartawan bukan…hahaha

    fans jacko bukan????

  5. rezagood says:

    tapi untungnya si jeko sebelum mati masuk islam..

    visit my blogg akhreza

  6. ichikawaharu says:

    nendi punya berbagai macam lagu michael jackson??/
    apri lagi nyari nih

  7. dfirman says:

    Innalillahi wainalahi roziun,,,,,, sabar aya akhi.. kita hidup pasti mati tapi mungkin gkaya si dia yang kaga tau gimana dead nya…. smg amal ibadanya diterima dan walau gitu dia saudara kita seiman karena dia Alhamdulillah…. mualaf!

  8. duniameylan says:

    inalilahi………..

  9. abdkodirrhmn says:

    Ko, MJ lagi sih beritanya bukannya udah pernah baca dah. Copy Paste mentah ya??

Leave a Reply to snowcute Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s